Antisipasi COVID-19 Jelang Nataru, Kemenkes Tekankan Masyarakat Lengkapi Vaksinasi

oleh -94 Dilihat
Antisipasi COVID-19 Jelang Nataru, Kemenkes Tekankan Masyarakat Lengkapi Vaksinasi

Antisipasi COVID-19 Jelang Nataru, Kemenkes Tekankan Masyarakat Lengkapi Vaksinasi

LAMBUSI.COM, JAKARTA — Antisipasi COVID-19 Jelang Nataru, Kemenkes Tekankan Masyarakat Lengkapi Vaksinasi

banner 300600

Kementerian Kesehatan RI sangat merekomendasikan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi COVID-19 di tengah kasus COVID-19 yang kembali melonjak. Apalagi, perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) membuat mobilitas masyarakat semakin tinggi.

Mengamati perkembangan COVID-19 belakangan ini, telah terjadi peningkatan kasus di sejumlah negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Terkait hal ini, Kementerian Kesehatan mengeluarkan surat edaran tentang Kewaspadaan Terhadap Lonjakan COVID-19 bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri.
Kewaspadaan Terhadap Lonjakan COVID-19 bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid mengatakan dalam surat edaran tersebut pelaku perjalanan luar negeri mempunyai risiko tertular COVID-19 akibat interaksi dengan orang lain dari berbagai negara. Setiap orang perlu dipastikan mempunyai kekebalan yang cukup untuk melakukan perjalanan sehingga tidak tertular dan menjadi sumber penularan selama perjalanan dan ketika kembali ke tanah air.

”Sehingga sangat direkomendasikan untuk segera melengkapi vaksinasi COVID-19 baik dosis primer maupun booster sesuai ketentuan,” ujar dr. Nadia di Jakarta, Senin (11/12/2023), dikutip dari laman sehatnegeriku.kemekes.go.id

No More Posts Available.

No more pages to load.