Setiap 4 Bulan Data Penerima Pupuk Subsidi Bakal Dirombak

Setiap 4 Bulan Data Penerima Pupuk Subsidi Bakal Dirombak

Setiap 4 Bulan Data Penerima Pupuk Subsidi Bakal Dirombak

LAMBUSI.COM, Jakarta – Setiap 4 Bulan Data Penerima Pupuk Subsidi Bakal Dirombak

banner 300600

Pemerintah berencana akan membuka ruang untuk update data Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) setiap empat bulan sekali.

Dengan demikian, para petani yang belum kebagian pupuk bersubsidi dapat bernafas lega.

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia, Tri Wahyudi Saleh mengatakan, periode pertama dari update data ini dimulai tanggal 5 sampai dengan 18 Juni 2024.

Petani yang belum mendapatkan pupuk bersubsidi karena tidak terdata di RDKK 2024 bisa memanfaatkan ruang ini untuk mendaftar ke dalam RDKK dengan menghubungi penyuluh di wilayah kecamatannya masing-masing.

Menurutnya, salah satu poin penting dari perubahan Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 10 Tahun 2022 menjadi Permentan 01/2024 ialah data RDKK dapat dievaluasi di tahun berjalan atau setiap caturwulan sekali. Sedangkan di beleid sebelumnya, data ini tidak bisa diubah di tahun berjalan.

“Update yang dijadwalkan hingga tanggal 18 Juni mendatang adalah update perdana. Ini merupakan kesempatan bagi petani yang belum masuk RDKK agar bisa ter-input. Untuk itu segera hubungi penyuluh terdekat yang ada di setiap kecamatan,” kata Tri Wahyudi, dalam keterangan tertulis, dikutip lambusi.com dari laman finance.detik.com Sabtu (8/6/2024).

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca