Dinas Sosial Sulsel Bedah Rumah Warga Miskin di Makassar

Dinas Sosial Sulsel Bedah Rumah Warga Miskin di Makassar

Dinas Sosial Sulsel Bedah Rumah Warga Miskin di Makassar

LAMBUSI.COM, MAKASSAR — Dinas Sosial Sulsel Bedah Rumah Warga Miskin di Makassar

banner 300600

Dinas Sosial Sulsel bergerak cepat membedah rumah salah seorang warga miskin yang terletak di pinggir kanal Jalan Hertasning, Kota Makassar, Kamis, 6 Juni 2024. Setelah 14 hari pengerjaan, rumah milik Ibu Wahyuni tersebut telah rampung dan sudah layak huni.

Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakhrulloh, hadir langsung menyerahkan kunci rumah Ibu Wahyuni. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Sulsel, Abdul Malik Faisal, mengatakan, respon cepat Dinas Sosial merupakan perintah Pj Gubernur Prof Zudan.

“Berita tentang Ibu Wahyuni yang tinggal di rumah bilik bambu dan tak layak huni viral di sosial media. Sebenarnya ini adalah respon kami atas perintah Bapak Gubernur pada saat pertemuan pertama dengan beliau,” kata Malik.

Menurut Malik, pihaknya harus tanggap cepat kalau ada keluhan dari masyarakat. Apalagi ada berita di berbagai media termasuk di media sosial.

“Kami melihat berita yang viral ada warga di Kota Makassar yang tinggal di sekitar sungai ini, dan itu rumah tidak layak. Kami langsung kesini meninjau dan memang tidak layak, karena bangunan terbuat dari bambu dan seng tua serta beralaskan tikar yang tidak layak sekali,” lanjut Abdul Malik.

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca