Pemerintah Kabupaten Takalar Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Pemerintah Kabupaten Takalar Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Pemerintah Kabupaten Takalar Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

LAMBUSI.COM, TAKALAR — Pemerintah Kabupaten Takalar Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

banner 300600

Upacara Peringatan Hari Pancasila 1 Juni Tahun 2024 tingkat Kab. Takalar berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Senin 1 Juni 2024 dan dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Takalar, perwakilan Forkopimda Takalar serta para Pimpinan OPD Lingkup Kab. Takalar.

  • Pemerintah Kabupaten Takalar Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024
  • Pemerintah Kabupaten Takalar Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Ketua DPRD Ir. Darwis Sijaya bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila RI Yudian Wahyudi mengatakan bahwa hari ini kita memperingati hari lahir pancasila. Hari ketika Bung Karno, sebagai Proklamator Kemerdekaan.

“Bapak pendiri bangsa pertama kali memperkenalkan pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 didepan sidang Badan Penyidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUUPK). Didalam pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional ‘Bhinneka Tunggal Ika’”. jelasnya.

Ia juga menambahkan dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai pancasila kedalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan menfaatnya oleh seluruh tumpah darah indonesia.

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca