Daerah  

Pj Sekprov Sulsel Buka Monev SPBE, Dorong Percepatan Satu Data

Pj Sekprov Sulsel Buka Monev SPBE, Dorong Percepatan Satu Data

Pj Sekprov Sulsel Buka Monev SPBE,
Dorong Percepatan Satu Data

LAMBUSI.COM, Makassar — Pj Sekprov Sulsel Buka Monev SPBE, Dorong Percepatan Satu Data

banner 300600

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus meningkatkan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik. Hal itu terlihat saat Pj Sekprov Andi Muhammad Arsjad membuka kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan dengan tema Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2024, yang dilaksanakan di Hotel Aston Makassar, Rabu, 29 Mei 2024.

Andi Arsjad mengatakan, kegiatan yang dilakukan Diskominfo SP ini sangat baik untuk memotret sejauh mana kondisi sistem pemerintahan berbasis elektronik di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel.

“Jadi monitoring dan evaluasi ini akan melihat beberapa aspek sehingga teman-teman bisa melakukan antisipasi dan mitigasi terkait kegiatan-kegiatan yang menjadi indikator-indikator penilaian. Indikator penilaian ini sebanyak 47 yang terbagi dalam empat aspek, yakni aspek perencanaan kebijakan, aspek manajemen, aspek tata kelola, dan aspek pelayanan,” jelas Andi Arsjad.

“Saya rasa ini tentu luar biasa. Jadi, Diskominfo menjabarkan dengan cepat perintah Bapak Pj Gubernur Sulsel melakukan transformasi digital dan ini menjadi keharusan, dan Alhamdulillah SPBE kita dari hasil evaluasi tahun 2023 meningkat dibandingkan dengan tahun 2021 dan 2022. Dimana, tahun 2021 itu nilainya cukup, di tahun 2022 kita naik ke angka 2,35 dan di tahun 2023 ini kita sudah berada di 3,09 dan mudah-mudahan di tahun 2024 kita bisa naik level lagi,” urai Andi Arsjad.

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca