Ini Strategi Pemerintah, Target 15 Juta Kendaraan Listrik pada 2030

Ini Strategi Pemerintah, Target 15 Juta Kendaraan Listrik pada 2030

Ini Strategi Pemerintah, Target 15 Juta Kendaraan Listrik pada 2030

LAMBUSI.COM, OTOMOTIF – Ini Strategi Pemerintah, Target 15 Juta Kendaraan Listrik pada 2030

banner 300600

Pemerintah Indonesia menargetkan 2 juta unit mobil listrik dan 13 juta unit kendaraan listrik roda dua mengaspal pada tahun 2030.

Dari target tersebut, diharapkan terjadi penghematan energi sebesar 29,79 Million Barrel Oil Equivalent (MBOE) dan reduksi emisi gas buang sebanyak 7,23 juta CO2.

Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Dadan Kusdiana, Pemerintah Indonesia telah menetapkan target yang ambisius untuk penerapan kendaraan listrik, yang bertujuan untuk memiliki 2 juta unit mobil listrik dan 13 juta unit kendaraan listrik roda dua di jalan pada tahun 2030.

Hal ini ia sampaikan dalam diskusi panel High-Level Closed-Door Ministerial Discussion, sebagai rangkaian kegiatan IEA’s 9th Global Conference On Energy Efficiency (GCEE) di Nairobi, Kenya, Rabu (22/5/2024) waktu setempat.

Lebih lanjut, kata dia, sektor transportasi dinilai merupakan salah satu penyumbang emisi gas rumah kaca (GRK) terbesar.

Untuk itu, upaya dekarbonisasi di sektor transportasi melalui elektrifikasi sangat penting, untuk mengurangi bahan bakar fosil.

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca