Menghadirkan Rumah bagi Masyarakat Terdampak Bencana

Menghadirkan Rumah bagi Masyarakat Terdampak Bencana

Menghadirkan Rumah bagi Masyarakat Terdampak Bencana

LAMBUSI.COM, JAKARTA — Menghadirkan Rumah bagi Masyarakat Terdampak Bencana

banner 300600

Sebanyak 3.724 unit hunian tetap bagi korban terdampak gempa di Kota Palu, Sulteng, siap huni. Diharapkan, korban bencana memiliki rumah yang lebih layak, sehat, dan nyaman.

“Kami sekeluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah khususnya Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat -Red) yang telah membangun hunian yang layak.

Fasilitas berupa saluran air bersih, jalan yang bagus juga membuat dirinya bersama keluarga serta warga terdampak bencana merasa sangat nyaman,” kata Jhoni Yunus.

Jhoni, pria berusia 50 tahun yang akrab disapa Papauto, adalah satu kepala keluarga yang menerima bantuan hunian tetap (huntap) korban gempa bumi (likuifaksi) dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Ada banyak warga yang bernasib serupa. Mereka adalah bagian ribuan warga yang jadi korban. Saat bencana terjadi, selain rumah yang hancur, Papuato juga kehilangan anak laki-lakinya yang saat itu berada di sekolah.

Korban lain yang juga menerima bantuan rumah adalah Nuralim, 32, mengaku bersyukur sekali bisa mendapatkan hunian layak, yang bisa dia tinggali bersama keluarga. Menurut ibu dari dua anak yang berasal dari Kota Palu itu, hunian bantuan pemerintah ini sangat baik karena sudah lengkap dengan fasilitas pendukungnya.

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca