Rakor dan Sosialisasi Penambahan Kuota Pupuk Bersubsidi Dipimpin Pj. Bupati Takalar

Rakor dan Sosialisasi Penambahan Kuota Pupuk Bersubsidi Dipimpin Pj. Bupati Takalar

Rakor dan Sosialisasi Penambahan Kuota Pupuk Bersubsidi Dipimpin Pj. Bupati Takalar

LAMBUSI.COM, TAKALAR — Rakor dan Sosialisasi Penambahan Kuota Pupuk Bersubsidi Dipimpin Pj. Bupati Takalar

banner 300600

Sehubungan dengan terbitnya Surat keputusan Gubernur Sulawesi Selatan nomor: 496/V/Tahun 2024, tentang penetapan Alokasi dan harga eceran tertinggi pupuk bersubsidi sektor Pertanian tahun 2024, maka Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev., P.lg langsung memimpin rapat koordinasi sekaligus sosialisasi terkait prosedur penyaluran tambahan pupuk di Kab.Takalar dilaksanakan diruang Pola Kantor Bupati Takalar, Selasa, 21 Mei 2024.

Adapun kuota tambahan pupuk sesuai SK Gubernur yang diberikan kepada masyarakat Takalar yaitu UREA 11.900 ton, NPK 11.000 ton dan Organik 3.000 ton, yang akan disalurkan melalui distributor dan pengecer.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Takalar menyampaikan kepada peserta sosialisasi yg terdiri dari Forkopimda, Dinas Tanaman Pangan, Dinas Perindag, BPP dan Distributor serta pengecer, terkait penyaluran tambahan pupuk bersubsidi pada musim tanam ke 2 yaitu melakukan pengawasan pada tingkat distributor dan pengecer pada penebusan tambahan pupuk bersubsidi dengan menurunkan tim dari Dinas Perindag dan melibatkan unsur Distan, BPP, Babinsa dan Babinkamtibmas, sehingga ada transparansi ke masyarakat terutama petani terkait pengalokasian pupuk bersubsidi yang disalurkan melalui pengecer.

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca