Rapat Komisi II DPR RI Setujui Rancangan Peraturan KPU tentang Pilkada

Rapat Komisi II DPR RI Setujui Rancangan Peraturan KPU tentang Pilkada

Rapat Komisi II DPR RI Setujui Rancangan Peraturan KPU tentang Pilkada

LAMBUSI.COM, Jakarta — Rapat Komisi II DPR RI Setujui Rancangan Peraturan KPU tentang Pilkada

banner 300600

Komisi II Dewan Permusyawaratan Rakyat atau DPR telah menyetujui rancangan peraturan Komisi Pemilihan Umum alias PKPU tentang pemilihan kepala daerah atau pilkada.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia, dalam rapat kerja bersama Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri, KPU, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Heddy Lugito di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu, 15 Mei 2024.

“Komisi II DPR RI bersama dengan Kementerian Dalam Negeri, KPU, Badan Pengawas, dan DKPP menyetujui: satu, rancangan Peraturan KPU tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” kata Doli saat membacakan kesimpulan rapat, dikutip dari YouTube resmi Komisi II.

Selain itu, rapat kerja ini juga menyepakati rancangan PKPU tentang Penyusunan Daftar Pemilih dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Kendati demikian, ada catatan yang diberikan.

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca