Rakor Pengentasan Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Pemkab Takalar

Rakor Pengentasan Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Pemkab Takalar

Rakor Pengentasan Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Pemkab Takalar

LAMBUSI.COM, TAKALAR — Rakor Pengentasan Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Pemkab Takalar

banner 300600

Pemerintah Kab. Takalar terus berupaya dalam Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Takalar, untuk itu, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,. M.Dev,.Plg mengumpulkan Kepala OPD dan Camat se-Kab. Takalar dalam Rapat Koordinasi Pengentasan Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), diRuang Rapat Setda Kantor Bupati Takalar, Selasa 14 Mei 2024.

Dalam rapat tersebut Ia mengatakan bahwa rapat ini untuk mereview progres penanganan kemiskinan termasuk kemiskinan ekstrem di Takalar, alhamdulillah selama ini kita sudah berusaha keras menurunkan kemiskinan khususnya kemiskinan ekstrem di Takalar.

Kemiskinan ini menjadi target kita di Takalar karena untuk rencana pembangunan jangka panjang (RPJP) diharapkan kemiskinan sudah dihapuskan, masyarakat sudah dimerdekakan dari kemiskinan, tentunya ini merupakan tantangan bagi kita karena persoalan kemiskinan ini sangat kompleks dan Takalar tidak hanya kabupaten yang tidak terlepas literasinya dari kabupaten lain, hal itu semua mempengaruhi,” jelasnya.

Lanjut dikatakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi persoalah kemiskinan adalah melalui aplikasi “Siap Bos” yaitu aplikasi yang dilakukan secara online.

Jadi data masyarakat miskin ekstrem dengan mudah diketahui melalui aplikasi ini.

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca