Tak Ada Lagi Pendataan Ulang Tenaga Honorer Tahun Ini

Tak Ada Lagi Pendataan Ulang Tenaga Honorer Tahun Ini

Tak Ada Lagi Pendataan Ulang Tenaga Honorer Tahun Ini

LAMBUSI.COM, Jakarta – Tak Ada Lagi Pendataan Ulang Tenaga Honorer Tahun Ini

banner 300600

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan, tak menggelar pendataan ulang tenaga non aparatur sipil negara (ASN) atau tenaga honorer pada tahun ini.

Melalui siaran pers nomor 005/RILIS/BKN/IV/2024, BKN menyatakan bahwa data Tahun 2024, proses pendataan non-ASN telah selesai dilaksanakan pada bulan Oktober 2022.

Pendataan non-ASN saat itu merupakan tindak lanjut dari berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK yang mewajibkan status kepegawaian di lingkungan Instansi Pemerintah terdiri dari dua jenis, yaitu PNS dan PPPK sampai dengan 28 November 2023.

“Pendataan pegawai honorer bertujuan untuk memetakan kondisi pegawai non-ASN. Hal ini juga dapat membantu pemerintah menyusun strategi kebijakan terkait pegawai honorer,” dikutip dari siaran pers BKN, Jumat (19/4/2024).

Pada tahap finalisasi pendataan tenaga honorer yang berlangsung pada 31 Oktober 2022, masing-masing instansi telah melakukan pengecekan terakhir atau finalisasi akhir pendataan tenaga Non-ASN, dan menerbitkan Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) sebagai hasil akhir pendataan, serta mengumumkan hasil akhir data Tenaga Non-ASN pada kanal informasinya.

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca