Pelantikan Pejabat Eselon II Pemkab Takalar Hasil Selter Tunggu Izin Kemendagri

Pelantikan Pejabat Eselon II Pemkab Takalar Hasil Selter Tunggu Izin Kemendagri

Pelantikan Pejabat Eselon II Pemkab Takalar Hasil Selter Tunggu Izin Kemendagri

LAMBUSI.COM, TAKALAR — Pelantikan Pejabat Eselon II Pemkab Takalar Hasil Selter Tunggu Izin Kemendagri

banner 300600

Proses pelantikan pejabat eselon II hasil dari seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) yang dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Takalar tahun 2024 tinggal menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sementara di Kabupaten Takalar santer terdengar pada minggu depan akan dilakukan pelantikan untuk tujuh jabatan eselon 2 yang lowong, sedangkan Kemendagri telah melayangkan surat kepada kepala daerah baik gubernur wali kota dan bupati di seluruh Indonesia dilarang melakukan mutasi pegawai terhitung sejak tanggal 22 Maret 2024 hingga berakhirnya masa jabatan seorang kepala daerah.

Larangan tersebut tertuang dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016, pada Pasal 71 Ayat 2, berbunyi Gubernur atau Wakil Gubernur, Bupati atau Wakil Bupati, dan Wali Kota atau Wakil Wali Kota dilarang melakukan penggantian pejabat 6 (enam) bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon sampai dengan akhir masa jabatan kecuali mendapat persetujuan tertulis dari Menteri.

Hal itu juga dipertegas oleh Mendagri M Tito Karnavian dalam suratnya nomor 100.2.1.3/1575/SJ perihal kewenangan kepala daerah pada daerah yang melaksanakan pilkada dalam aspek kepegawaian tertanggal 29 Maret 2024.

Surat itu ditujukan kepada gubernur/penjabat gubernur, bupati/penjabat bupati serta wali kota/penjabat wali kota.

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca