Dewan Pers Telah Menetapkan Gugus Tugas dan Timsel Anggota Komite Tanggungjawab Perusahaan Platform Digital

oleh -53 Dilihat

Dewan Pers Telah Menetapkan Gugus Tugas dan Timsel Anggota Komite Tanggungjawab Perusahaan Platform Digital

LAMBUSI.COM, JAKARTA — Dewan Pers Telah Menetapkan Gugus Tugas dan Timsel Anggota Komite Tanggungjawab Perusahaan Platform Digital

Dewan Pers telah menetapkan pembentukan gugus tugas dan tim seleksi untuk memilih anggota komite yang dimandatkan oleh Peraturan Presiden (Perpres) No. 32 Tahun 2024 tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas. Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu dalam jumpa pers di Gedung Dewan Pers, Selasa (5/3), menjelaskan bahwa setelah Presiden Joko Widodo resmi menandatangani Perpres tersebut, Dewan Pers segera menggelar rapat pleno untuk membentuk gugus tugas pada tanggal 23 Februari 2024.

Ninik yang juga ex-officio Ketua Gugus Tugas menjelaskan, anggota dari gugus tugas terdiri dari anggota Dewan Pers ditambah dengan tiga konstituen Dewan Pers selain unsur perusahaan pers, yaitu dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Sementara peran gugus tugas ada tiga, antara lain membentuk tim seleksi, melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, dan berkoordinasi dengan konstituen Dewan Pers.

Rapat pleno gugus tugas pada tanggal 2 Maret 2024 telah menghasilkan keputusan untuk membentuk tim seleksi yang nama-namanya berasal dari perwakilan Dewan Pers dan organisasi wartawan (PWI, AJI, IJTI, dan Pewarta Foto Indonesia (PFI)).

Terpilih sebagai tim seleksi adalah Totok Suryanto, Ninuk Pambudi, Imam Wahyudi, Bayu Wardhana, dan Wiendha Prawitasari.

https://lambusi.com/wp-content/uploads/2024/04/IMG-20240410-WA0000.jpg

“Tanggal 4 kemarin kita sudah menyelesaikan kerangka kerja yang akan menjadi guideline bagi Timsel untuk melakukan proses seleksi anggota komite.

Lalu berdasarkan kesepakatan anggota Timsel, ditunjuk sebagai ketua adalah Bapak Imam Wahyudi dan Ibu Ninuk Pambudi sebagai sekretarisnya,” jelas Ninik.

No More Posts Available.

No more pages to load.