KPU Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024

oleh -33 Dilihat

KPU Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024

LAMBUSI.COM, SLEMAN — KPU Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024

Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Anggota KPU Yulianto Sudrajat, dan Idham Holik bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno secara resmi meluncurkan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, di Pelataran Candi Prambanan, Sleman, Minggu (31/03/2024).

Mengawali sambutan, Hasyim mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia, Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia atas dukungan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Kemudian Hasyim menyampaikan, sebagaimana tujuan pembentuk undang-undang, tujuan dari keserentakan Pemilu dan Pilkada di tahun 2024 adalah dalam rangka membentuk pemerintahan yang efektif untuk bekerja melayani masyarakat.

Hasyim mengajak kepada seluruh jajaran KPU agar menuntaskan tugas dan amanat yang diberikan untuk menyelenggarakan Pilkada 2024 sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan berpegang teguh pada kode etik peyelenggara pemilu.

Hasyim juga mengingatkan agar jajaran KPU selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, kepolisian, TNI, kejaksaan, dan pengadilan, kemudian harus selalu mengikuti apa yang menjadi kebijakan KPU pusat, dan selalu berdoa untuk suksesnya Pilkada 2024.

Turut hadir perwakilan dari Kemendagri, Kemenkopolhukam, Polri, Bawaslu, DKPP RI, dan Pemprov DIY, DKI, Banten, Jateng, Jabar, serta jajaran KPU se-Indonesia. (*)

(*) Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.