Kado Istimewa Jokowi Yang Buat PNS Sumringah Tahun Ini, Gaji Naik Hingga Pemberian THR 100 Persen

Kado Istimewa Jokowi Yang Buat PNS Sumringah Tahun Ini, Gaji Naik Hingga Pemberian THR 100 Persen

Kado Istimewa Jokowi Yang Buat Pns Sumringah Tahun Ini, Gaji Naik Hingga Pemberian THR 100 Persen

LAMBUSI.COM, TAKALAR — Kado Istimewa Jokowi Yang Buat PNS Sumringah Tahun Ini, Gaji Naik Hingga Pemberian THR 100 Persen

banner 300600

Senyum lebar dan sumringah tampaknya akan menghiasi wajah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun ini, pasalnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kado istimewa kepada para abdi negara itu.

Kado tersebut berupakan kenaikan gaji yang mencapai 8% hingga pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) 100% kepada PNS.

Pemerintah telah mengumumkan kenaikan gaji PNS sebesar 8% pada tahun 2024. Kenaikan ini berlaku untuk semua golongan, mulai dari I hingga IV. Kenaikan gaji ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas kinerja dan pengabdian para PNS.

Kenaikan gaji ini pun sudah punya memiliki payung hukum yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2024 tentang Perubahan Kesembilan Belas Atas Peraturan Pemerintah nomor 7 Tahun 1977 Tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil, yang ditetapkan Presiden Joko Widodo (26/1/2024).

“Bahwa dalam rangka meningkatkan kinerja dan kesejahteraan PNS serta mengakselerasi transformasi ekonomi dan pembangunan nasional perlu menyesuaikan gaji pokok PNS,” tulis aturan itu, dikutip Rabu (6/3/2024).

Penulis: Redaksi/NSKEditor: Redaksi

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca