Rute dan Tarif DAMRI Bandara Sultan Hasanuddin Makassar-Bira Bulukumba

oleh -181 Dilihat

Rute dan Tarif DAMRI Bandara Sultan Hasanuddin Makassar-Bira Bulukumba

LAMBUSI.COM, BIRA — Rute dan Tarif DAMRI Bandara Sultan Hasanuddin Makassar-Bira Bulukumba

DAMRI akan mulai melayani trayek Bandara Sultan Hasanuddin – Pelabuhan ASDP Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Trayek ini akan dioperasikan mulai 1 Maret 2024.

Peresmian rute baru ini berlangsung di pelataran Pelabuhan ASDP Bira, Selasa (27/2/2024).

Hadir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulsel Muh Ikhsan, Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Wakapolres Bulukumba Kompol Eddy Sumantri.

Dirlantas Polda Sulsel, kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Direktur Utama Perum Damri Makassar, dan sejumlah pejabat lingkup Pemprov dan Pemkab Bulukumba.

Pemkab Bulukumba yang diwakili Andi Edy Manaf berterima kasih atas beroperasinya angkutan jalan Perum Damri untuk rute bandara ke Pelabuhan Bira.

“Bus Damri ini tentunya menjadi sarana pendukung mobilitas pengunjung yang akan berkunjung ke Bira maupun ke Kepulauan Selayar,” ungkapnya.

Kehadiran trayek bus Damri ini semakin memperkuat posisi Kabupaten Bulukumba di kawasan selatan Sulawesi Selatan sebagai daerah transit yang strategis dalam mendukung mobilitas masyarakat maupun kunjungan wisatawan.

Trayek ini, lanjutnya menjadi alternatif transportasi pengunjung dari luar Sulsel sebelum terbangun Bandara Bira.

“Kita berharap dengan fasilitas trayek Damri ini dapat mendorong peningkatan jumlah kunjungan ke Bulukumba maupun Selayar,” katanya.

Asisten II Pemprov Sulsel, Muh Ikhsan mengatakan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi suatu daerah, khususnya di daerah wilayah selatan Sulawesi Selatan harus ditunjang oleh sektor perhubungan melalui pembangunan berbagai infrastruktur, perhubungan laut, darat dan udara.

No More Posts Available.

No more pages to load.