Musyawarah Penetapan Bentuk Ganti Kerugian Pengadaan Tanah Pembangunan Bendungan Pamukkulu

oleh -272 Dilihat

Musyawarah Penetapan Bentuk Ganti Kerugian Pengadaan Tanah Pembangunan Bendungan Pamukkulu

LAMBUSI.COM, GOWA — Musyawarah Penetapan Bentuk Ganti Kerugian Pengadaan Tanah Pembangunan Bendungan Pamukkulu

Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang bekerjasama dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kantor Pertanahan Kabupaten Gowa Provinsi Provinsi Sulawesi Selatan mengelar Musyawarah Penetapan bentuk ganti kerugian pengadaan tanah pembangunan Bendungan Pamukkulu yang berada di Kabupaten Takalar dan Gowa, pada Selasa (25/01/2023).

Musyawarah Penetapan Ganti Kerugian adalah musyawarah yang dilakukan oleh
Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Kab. Gowa selaku Ketua Pelaksana Pengadaaan Tanah (P2T) dengan pihak yang berhak atau kuasanya dan mengikutsertakan instansi yang memerlukan tanah untuk memperoleh kesepakatan mengenai bentuk dan/atau besar ganti kerugian berdasarkan hasil penilaian ganti kerugian dari penilai atau penilai publik yang hasilnya dituangkan dalam berita acara hasil musyawarah penetapan ganti kerugian.

Dari hasil Musyawarah Penetapan Bentuk Ganti Kerugian Pengadaan Tanah, sebanyak 132 bidang dengan jumlah pemilik 87 orang. Sementara 8 bidang merupakan fasum fasos sehingga total bidang adalah 140 bidang dengan status pemilik lahan menyetujui semua dengan hasil penilaian Uang Ganti Rugi (UGR)

No More Posts Available.

No more pages to load.