Penuhi Panggilan Jaksa, Syamsari Kitta Diperiksa Lima Jam

oleh -1168 Dilihat

LAMBUSI.COM, MAKASSAR — Penuhi Panggilan Jaksa, Syamsari Kitta Diperiksa Lima Jam

Mantan Bupati Takalar, Syamsari Kitta penuhi panggilan jaksa penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulsel, Kamis (11/05/2023) siang. Syamsari diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi penetapan harga jual tambang pasir laut di Galesong Utara, Kabupaten Takalar tahun 2020.

Informasi yang dihimpun media ini di Kejati Sulsel mengatakan, pemeriksaan terhadap diri Syamsari dilakukan secara tertutup selama lima jam di Bagian Pidana Khusus, mulai dari pukul 09.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita. Usai pemeriksaan, Ketua DPW Partai Gelora Sulsel itu langsung meninggalkan kantor Kejaksaan.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Soetarmi SH, MH membenarkan pemeriksaan mantan orang nomor satu di Kabupaten Takalar itu. “Pernah Diperiksa sebagai saksi. Tapi kalau pemeriksaan hari ini, saya belum dapat info dari penyidik,” tegas Soetarmi, singkat.

Kasus yang telah menyeret tiga orang tersangka itu, kini menjadi atensi Kejati Sulsel. Teranyar, PT Banteng Laut mengembalikan kerugian negara Rp480 juta. Total kerugian yang telah dikembalikan PT Alefu Karya Makmur dan PT Banteng sebesar Rp7,1 miliar setara dengan total kerugian negara yang dilakukan auditor Inspektorat Sulsel.

No More Posts Available.

No more pages to load.