Dekatkan Layanan Kepada Masyarakat,Unit Layanan Keimigrasian Siap Hadir di Bantaeng

oleh -83 Dilihat

LAMBUSI.COM,Bantaeng–Rencana pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Kabupaten bantaeng mulai menemui titik terang. pada hari Senin (08/05/2023) Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan bapak Liberti Sitinjak didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar bapak Agus Winarto menerima kunjungan kerja Bupati Bantaeng di Ruang Kepala Kanor Wilayah Kemenkumham Sulsel.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pembahasan tindak lanjut rencana pembentukan Unit Kerja Keimigrasian di Kabupaten Bantaeng. kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari rencana pembukaan kantor imigrasi yang dicanangkan pada tahun 2020 lalu.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bantaeng menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Kemenkumham yang selama ini selalu mendukung upaya pembangunan di Kabupaten Bantaeng. Rencana Pembentukan UKK di Kab. Bantaeng merupakan bentuk perhatian pemerintah agar layanan kimigrasian dapat lebih dekat kepada masyarakat, khususnya bagi Masyarakat di Kabupaten Bantaeng.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil Kemenkumham menyapaikan dukungan penuh kepada pemerintah kabupaten Bantaeng dalam upaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Selanjutnya Kakanwil menginstruksikan kepada Kepala Divisi Keimigrasian dan Kepala Kantor Imigrasi Makassar untuk segera menindaklanjuti permohonan pembentukan UKK di Kabupaten Bantaeng
UKK tersebut dapat memberikan layanan keimigrasian berupa pembuatan paspor bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dan Izin Tinggal Keimigrasian bagi Warga Negara Asing (WNA). Selain itu dengan hadirnya UKK dapat lebih mempermudah dilakukannya pengawasan keimigrasian yang berada di wilayah kerja Kantor imigrasi Kelas I TPI Makassar.