Sambangi Dodik Belneg Rindam IX Udayana, Wirawan Eko, Ingatkan Netralitas dan Harmonisasi Prajurit

oleh -139 Dilihat

TABANAN : Danrindam IX/ Udayana terus melakukan kunjungan kerja diwilayah lingkup kerjanya, kali ini Dodik Belneg menjadi sasaran lawatannya, Senin 17 April 2023.

Dalam kunjungannya, Kolonel Inf Wirawan Eko P terlihat mesra didampingi Ny Lilis selaku Ketua Persit KCK Cabang X PD IX. Selain itu beberapa Pengurus Cabang juga terlihat mendampingi orang nomor satu itu.

Kedatangan Danrindam pun disambut hangat oleh anggota personel militer, PNS dan Ibu-Ibu Persit. Kegiatan itu pun diawali dengan paparan singkat tentang Satuan Dodik Belneg oleh Letkol Inf Eko, di ruang kerja Dandodikbelneg.

Selajutnya, Danrindam memberikan pengarahan terkait bagaimana sikap seorang anggota TNI dan keluarganya dalam berinteraksi sosial serta pentingnya mengetahui segala konsekuensi dari prajurit TNI.

“Seorang prajurit TNI dan keluarga harus bisa menjaga keharmonisan dalam berinteraksi, baik di dalam rumah tangga, lingkungan kerja dan masyarakat. Tetap ciptakan iklim yang kondusif, hidup sederhana dan jaga kehormatan keluarga” Ungkap Wirawan

“Ingat tahun2023 mulai masuk tahun politik dan puncaknya pada Pilpres 2024. Saya ingatka kembali agar personel Militer tidak terlibat kegiatan politik praktis. Ada UUD yang mengatur terkait netralitas TNI” Lanjutnya memaparkan denga nada tegas

Pemilik baret merah itu pun kembali berpesan untuk selalu berpedoman pada semboyan MAPIT dan 3M.

https://lambusi.com/wp-content/uploads/2024/04/IMG-20240410-WA0000.jpg

“Ingat selalu semboyam MAPIT. Moralitas, Adaptif, Profesional, Integritas danTangguh. Kemudian 3 M. Apa itu? Pertama, mulailah berubah dari diri sendiri. Kedua, mulai saat ini dan Ketiga, mulai dari hal-hal yang kecil sampai ke hal-hal yang besar.

Turut hadir pada kesempatan itu Para Kabag Rindam IX / Udayana. Acara pun berlangsung khidmat dan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan unsur undangan dan Persit yang hadir.