Raih Berkah di Bulan Ramadhan, Tagana Kabupaten Takalar Berbagi Takjil

oleh -98 Dilihat

TAKALAR — Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan dan sering menjadi momentum untuk saling berbagi kebaikan. Begitupun halnya kegiatan yang dilakukan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Takalar, Sabtu (14/4/2023).

Dengan mengusung tema “Saatnya Bersihkan Jiwa Dari Segala Dosa Untuk Kembali Fitrah Meraih Kemenangan” Tagana Dinas Sosial Kabupaten Takalar membagikan takjil berbuka puasa kepada warga sekitar dan para pengguna jalan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan poros Takalar – Makassar, tepatnya di Bontokassi, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut) Kabupaten Takalar, sekitar pukul 17.00 – 17.30 WITA. Dan tidak kurang dari stengah jam ratusan paket takjil habis terbagi.

Koordinator Tagana Kabupaten Takalar, Musliadi Rate menyampaikan kegiatan ini terlaksana atas sumbangsih para anggota Tagana dan ASN lingkup Dinsos Takalar.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Tagana maupun ASN yang sudah ikut berpartisipasi demi terlaksananya kegiatan ini,” ucap Kakak Tate, begitu ia akrab disapa.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Takalar, dr. Hj. Nilal Fauziah yang diwakili Kabid Linjamsos, Sukmawati mengatakan, ini merupakan sebuah bentuk rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT untuk bisa berbagi kepada sesama dan meningkatkan rasa kepedulian sosial.

“Alhamdulillah, kita harus bersyukur dan berbagi di bulan yang penuh berkah dan istimewa ini, setiap amal kebaikan yang kita kerjakan akan dilipat gandakan pahalanya dan akan dibalas dengan yang lebih baik lagi,” kata Kabid Linjamsos, Sukmawati.

Usai berbagi takjil para anggota Tagana kemudian melaksanakan buka puasa bersama di kediaman ibu Haerati Dg Bau, kemudian melaksanakan Safari Ramadhan di salah satu masjid di Desa Pa’rappunganta Kecamatan Polongbangkeng Utara.

Hadir dalam kegiatan itu, Kabid Linjamsos, para anggota Tagana, serta beberapa Kepala Seksi (Kasi) lingkup Dinsos PMD Takalar.(*)