Dr. Ariella Hana Sinjaya Salurkan Bantuan Untuk Perawatan Saldi

oleh -145 Dilihat

LAMBUSI.COM,MAKASSAR-Dr. Ariella Hana Sinjaya, S.Pd., M.Div, pendiri Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia sore ini ditemukan sedang berkunjung untuk menyalurkan bantuan perawatan seorang anak muda bernama Saldi di Barak Perkampungan Kusta, Jln Danko Makassar yang diserahkan kepada Bpk Agus ketua PerMaTa (Perhimpunan Kusta Mandiri) Kota Makassar dengan didampingi oleh Ibu Kerstin Beise, Mads (Ketua YDTI). Ariella berkata, bahwa secara gotong-royong akan berupaya membantu perawatan Saldi yang kemungkinan akan operasi lutut pada bulan September yad setelah borok di kulit Saldi mengering.

Sosok Ariella (atau yang lebih dikenal dengan nama Hana) memang dikenal sebagai pelayan masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi tanpa memandang suku, ras dan agama.

Telah bertahun-tahun Ariella melakukan pembinaan anak-anak secara rutin di Jln Danko tersebut, dan pernah menikahkan beberapa pasang suami isteri yang belum menikah secara sah.

Dampak positif pelayanan sosial yang dilakukannya di berbagai tempat telah membawanya ke program Kick Andy.

Ariella juga mendapatkan berbagai macam penghargaan, secara local dan international. Baik Pemerintah Kota Makassar, TNI POLRI, bahkan Kementrian Kesehatan RI mengenali akan peran aktif yang dilakukannya dalam upaya membantu pemerintah dan masyarakat dalam penyelenggaraan vaksinasi yang paling konsisten berkelanjutan bersama Management Mall Pipo.

Perlu diketahui bahwa Ariella Hana Sinjaya adalah salah satu Balon DPD RI yang di tahap terakhir kemarin dinyatakan tidak memenuhi syarat. Ketika ditanya bagaimana perasaan dan reaksinya terhadap hasil rekap verifikasi factual yang menyatakan bahwa dia tidak lolos di tahap terakhir ini, Ariella menjawab bahwa komunitas -komunitas yang mengharapkan saya maju, sepertinya lebih merasa kecewa dan kaget dari saya, karena mereka tidak menyangka kalau saya akan TMS. Bagi saya pribadi, saya yakin Tuhan punya rencana yang indah untuk hidup saya, karena tujuan saya untuk maju adalah juga membantu daerah Sulsel.

Saat ini Ariella menunggu respon dari KPU Kota Makassar atas permintaan untuk melihat rekap verfak supaya tahu siapa saja yang menyatakan mendukung atau tidak mendukung, sehingga andaikan ada ketidak-sesuaian, masih ada kesempatan 3×24 jam untuk berupaya. “Saya berharap dan yakin bahwa KPU Makassar akan segera memberikan kepada saya daftar rekap tersebut, karena kita berada dalam demokrasi terbuka.” demikian tuturnya

https://lambusi.com/wp-content/uploads/2024/04/IMG-20240410-WA0000.jpg