Kapolda Maluku Menduga Ada Zat Beracun Dalam Isi Kontainer, Siapapun Yang Terlibat Akan di Periksa.

Kapolda Maluku Menduga Ada Zat Beracun Dalam Isi Kontainer, Siapapun Yang Terlibat Akan di Periksa.

LAMBUSI.COM,MALUKU-Dalam kunjungan Kerja Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif di Kabupaten Buru Sabtu kemarin (1/4/2023). Kepada wartawan ia menjelaskan terkait jatuhnya satu kontainer di pelabuhan namlea pada tanggal 28 maret 2023 lalu. Ia menduga terdapat bahan zat beracun dalam isi kontainer tersebut yang saat ini sedang ditangani oleh Polres Pulau Buru dan Polda Maluku.

Menyinggung lebih jauh soal kontainer yang jatuh ke laut dan juga yang diturunkan di Kota Ambon. Kata Lotharia, sudah enam orang yang diperiksa. Tiga dari PT Pelni, kemudian juga syahbandar dan satu dari operator.

banner 300600

Untuk menelusuri lebih jauh, Kapolda Maluku juga menurunkan tim untuk berkoordinasi dengan sumber dari barang tersebut. Dan dari lingkungan hidup kita libatkan untuk melakukan pemantauan.

Selain itu Kapolda meminta untuk dilakukan uji kepada bahan di sana apakah masih berbahaya ataukah sudah normal kembali, ” Pungkas Lotharia.

Barang kontainer yang masih menjadi misteri ini, belum dapat diketahui siapa pemiliknya.

Sebelumnya barang misteri yang dikirim oleh Fadly dari Makassar dan yang menerima juga Fadly di Namlea.
Orang atas nama Fadly dan Pemilik sampai saat ini belum di ketahui oleh pihak kepolisian.

Lebih jauh soal di duganya barang beracun ini, Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif menyatakan kasus ini masih dalam pengembangan. “Siapapun yang ada keterkaitan dengan persoalan ini, semuanya akan di periksa,” tegasnya. (KL25)

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca