FoKal NGO Sulsel Minta KPK Supervisi Kasus Korupsi Tambang Pasir Laut Takalar

oleh -570 Dilihat

LAMBUSI.COM, MAKASSAR – FoKal NGO Sulsel Minta KPK Supervisi Kasus Korupsi Tambang Pasir Laut Takalar

Penyidikan kasus korupsi penetapan harga jual tambang pasir laut di Galesong Kabupaten Takalar, tahun 2020 yang terkesan mangkrak di Kejaksaan Tinggi Sulsel, kembali menuai sorotan dari pegiat antikorupsi Sulsel.

Djusman AR yang juga Koordinator Forum Komunikasi Lintas (FoKaL) NGO Sulawesi, dengan tegas mempertanyakan komitmen Kejati Sulsel dalam mengusut tuntas kasus ini.

Djusman mempertanyakan alasan penyidik Kejati Sulsel yang menerima uang yang diklaim sebagai kerugian negara senilai Rp4,5 miliar dari perusahaan yang melakukan penambangan pasir, disaat hasil audit resmi dari lembaga auditor belum keluar.

“Angka Rp4,5 miliar itu dari mana?. Penyidik sendiri belum pernah melansir nama nama tersangka dalam kasus ini, namun tiba tiba menerima Rp4,5 miliar dari yang berperkara dan diklaim sebagai kerugian negara.

Malah pengembalian ini dilakukan dengan konferensi pers. Angka itu dari mana. Bukan wewenang jaksa menentukan kerugian negara, kok tiba-tiba saja ada nilai yang ditetapkan, sementara hasil audit kerugian negaranya belum keluar,” tanya Djusman, Rabu (29/03/2023).

No More Posts Available.

No more pages to load.