Ketua DPRD dan Pemda Kabupaten Buru Sambangi Korban Banjir Di Desa Bara

oleh -156 Dilihat

LAMBUSI.COM,Maluku-Sebanyak 94 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bara Kecamatan Air Buaya Kabupaten Buru mendapatkan bantuan pasca banjir berapa waktu lalu.

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan air mineral yang diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Buru M.Rum Soplestuny bersama Pejabat Bupati Buru Jalaludin Salampessy S.,Pi.,M.,Si Rabu kemarin (23/3/2023).

Turut hadir dari kegiatan tersebut :
Ketua Penggerak PKK Drg. Azizah Salampessy , Kepala Dinas Sosial La Hidi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Oclaila Sulaiman dan Ketua Baznas Kabupaten Buru Ustat Fawzan.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Buru M. Rum Soplestuny, sebagai wakil rakyat dirinya merasa prihati atas musibah yang terjadi. Tentunya ini menjadi perhatian bersama.”Ungkap Rum saat mengunjungi warga disana.

Rum menyatakan ia tidak pernah berhenti memikirkan solusi atau kebutuhan masyarakat di desa bara. Dirinya selalu berkordinasin dengan Pj Bupati Buru untuk menangani semua persoalan.

Dikesempatan yang sama Pejabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy mengatakan terkait dengan persoalannya yang terjadi di desa bara
dirinya sudah diingatkan berulang kali oleh Ketua DPRD Buru terkait dengan penanganan sungai agar dilakukan sesegera mungkin sehingga masyarakat bisa terhindar dari bahaya banjir termasuk memberikan dukungan dari aspek legislasi terkait masalah stunting.”tambahnya.

Terkait dengan masalah stunting ini sangat penting juga, menurutnya di desa bara merupakan locus stunting atau pertumbuhan anak-anak yang kurang normal, maka kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK dan rombongan dapat memberikan peringatan kepada para ibu untuk memperhatikan anaknya.

https://lambusi.com/wp-content/uploads/2024/04/IMG-20240410-WA0000.jpg

Kemudian memberikan suport kepada para suami untuk memberikan dukungan asupan gizi yang cukup kepada para istri walaupun dalam kondisi bencana. (SM)

No More Posts Available.

No more pages to load.