Lakukan Kunker Perdana, Danrindam IX Udayana Instruksikan Jajarannya Menjaga Netralitas TNI

oleh -158 Dilihat

LAMBUSI.COM,Buleleng – Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, S.E., melakukan Kunjungan Kerja di Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) Rindam IX/Udayana di Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, pada Senin (20/3/2023).

Kedatangan orang nomor satu di lingkup rindam Udayana bersama Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD IX/Udayana disambut langsung oleh Komandan Dodiklatpur IX/Udayana Letkol Inf Andi Lulianto, S.Ip. sebelum menuju Ruang Dandodiklatpur, Darindam Udayana itu pun menerima hormat jajar Dinas Jaga Ksatrian sebagai bentuk tradisi penghormatan.

Dalam sambutannya, Kolonel wirawan eko mengajak Dodiklatpur Rindam IX/Udayana untuk mengawal dan mencetak prajurit Infanteri yang Adaptif, Profesional, militansi dan Tangguh didasari keimanan dan ketaqwaan yg kuat.

“Saya titipkan kepada Dodiklatpur Rindam IX/Udayana untuk mengawal para prajurit infanteri yang sementara mengenyan pendidikan disini, semoga nantinya menjadi parajurit Tangguh, militan, profesional dan Adaptif, namun tetap dalam keimanan dan ketakwaa” Ungkap Alumni Akmil 96 itu.

Perwira berpangkat tiga melati itu juga menekankan kepada seluruh jajarannya untuk tetap bersikap Netral. Apalagi mendekati tahun politik 2024

“Mendekati tahun politik 2024, saya tegaskan untuk tidak terjebak politik praktis, jaga Netraliras TNI dan tidak berpihak” tegasnya

Pria kelahiran palembang,12 Oktober 1974 itu berpesan kepada para prajurit dan keluarga untuk bijak bermedia sosial dan hindari begaya hidup hedon. Selain itu dirinya juga berharap kepada seluruh jajarannya untuk mengenali tupoksi masing-masing dan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Terakhir, Danrindam beserta rombongan menerima paparan Satuan oleh Komandan Dodiklatpur dilanjutkan dengan Jam Komandan di Ruang Serbaguna Pandawa Sakti, yang diikuti oleh seluruh personel Militer, PNS dan Persit KCK Dodiklatpur Rindam IX/Udayana.

Danrindam juga menyempatkan diri mengecek Barak Siswa serta kondisi fasilitas seraya memberikan pengarahan kepada Siswa Dikjurbaif Abit Dikmaba yang sedang menempuh Pendidikan Kejuruan Infanteri.

Usai melaksanakan seluruh agenda kunjungan kerja di Dodiklatpur, selanjutnya Danrindam IX/Udayana meninggalkan Dodiklatpur menuju Secata Rindam IX/Udayana yang berada di Kota Singaraja.

Pelaksanaan Kunker Danrindam tersebut sebagai perkenalan dan tatap muka dan terhadap anggota mil dan persit Dodiklatpur sekaligus melihat langsung kegiatan operasional pendidikan Bintara Infanteri.(*)