Jelang 100 Hari Kerja Pj. Bupati Takalar, Tidak Ada Pencairan Anggaran

Jelang 100 Hari Kerja Pj. Bupati Takalar, Tidak Ada Pencairan Anggaran

LAMBUSI.COM, Takalar – Jelang 100 Hari Kerja Pj. Bupati Takalar, Tidak Ada Pencairan Anggaran

Pejabat (PJ) Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad yang dilantik di kantor Gubernur Sulawesi Selatan pada tanggal 22 Desember 2022 yang lalu dan hingga saat ini tersisa tiga pekan lagi cukup 100 hari kerja, Rabu 15/03/2023.

banner 300600

Seratus hari kerja Pj.Bupati Takalar di tantang oleh masyarakat Takalar untuk segera memperbaiki tata kelola pemerintahan, baik dari segi Pejabat atau dari segi struktur dan terlebih lagi dari segi anggaran di semua instansi.

Dari pantauan media Lambusi.com, struktural pemerintahan yang amburadul berakibat ke penyerapan anggaran yang sangat minim, bahkan sampai pertengahan bulan Maret ini belum ada Pencairan anggaran atau penyerapan di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sebagai masyarakat Takalar Nixon Sadli. K mengatakan, bahwa ini sangat di sayangkan kalau Kabupaten Takalar terkhusus di pejabat struktural yang tidak berkompeten karena tidak paham akan siklus dan kebutuhan kabupaten Takalar.

Ini lagi kita perlu perhatikan, terkait dengan serapan anggaran yang bahkan tidak ada atau nihil, maka kabupaten Takalar akan kena pinalti atau ada pengurangan Dana Transfer yang kalau tidak salah persekian persen dari serapan anggaran

Kecelakaan bagi besar bagi Masyarakat Takalar saat ini yang memiliki Pj. Bupati yang hanya sibuk ke luar Negeri yang sudah dua kali berangkat ke luar negeri belum cukup 100 hari kerja, tutur Nixon.

Kalau kita cermati hasil kerja Pj. Bupati Takalar, sampai saat ini belum ada sedikit pun dia kerjakan, dia hanya sibuk keluar masuk di SKPD dan keluar Negeri, yang tidak memperhatikan secara serius apa sebenarnya masalah yang di hadapi Kabupaten Takalar. (*)

(*) Redaksi

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca