Ruslan Soamole ; Kinerja Kapolda Maluku dan Kapolres Buru Patut di Berikan Apresiasi

oleh -232 Dilihat

LAMBUSI.COM,Namlea Ketua Parlamen Jalanan Kabupaten Buru Ruslan A.Soamole membantah aksi mahasiswa tentang pencopotan Kapolda Maluku dan Kapolres Pulau Buru yang dilakukan oleh mahasiswa di Jakarta pada Jumat 10 Maret 2023 kemarin.

Kepada media Ruslan menyatakan aksi yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa di Jakarta di duga kuat merupakan orderan dari kepentingan para elit.

Padahal menurutnya Kepolisian Maluku secara tegas telah melakukan langkah hukum atas penanganan persoalan pertambangan ilegal di Kabupaten Buru.

Dirinya memberikan apresiasi atas kinerja Kapolda Maluku dan Kapolres Pulau Buru selama ini. “Kami mendukung Bapak Kapolda Maluku dan Bapak Kapolres Pulau Buru yang telah melakukan penindakan hukum secara maksimal kepada para penambang ilegal, hingga sampai saat ini para pelaku ilegal mining sudah di tangkap dan diproses secara hukum.
“Tegas Ruslan.

Kinerja Kepolisian Maluku harusnya kita memberikan apresiasi, bukan di hujat atau di jelekan dengan kalimat mencopot Bapak Kapolda Maluku
dan Bapak Kapolres Pulau Buru.”tambahnya.

Sebagai dukungan kepada pihak kepolisian, selasa esok Aliansi LSM Pemerhati Hukum Kabupaten Buru, Lembaga Adat Soar Pito dan Mahasiswa akan melakukan aksi unjuk rasa di kota Namlea Kabupaten Buru.

Ada 10 poin tuntutan yang akan di gelar esok, salah satunya memberikan apresiasi kepada pihak Polda Maluku dan Polres Pulau Buru, serta mendesak pemerintah agar dapat mengeluarkan izin Pertambangan Rakyat (IPR) kepada Koperasi.(SM)

No More Posts Available.

No more pages to load.