Siap-siap Pencinta Kuliner, MCN Hadir 2 Hari di Rotterdam

oleh -164 Dilihat

LAMBUSI.COM,Makassar-Pecinta kuliner bersiap dengan kehadiran Makassar Culinary Night (MCN) 2023. Event kuliner terbaik di Makassar ini kembali menyapa penggemar masakan secara langsung.

Event tahunan yang telah 8 tahun digelar ini, bakal hadir selama dua hari di Fort Rotterdam Makassar, yakni tanggal 11- 12 Maret 2023.
Kepala Dinas Pariwisata, Mohammad Roem yang ditemui pada Press conference, Senin, 6 Maret 2023 di Hotel Mercure Nexa Makassar, mengaku amat senang dan memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan event ini.

Dia mengaku jika MCN menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar melalui event kuliner. Hal ini, lanjut Dia, sejalan dengan branding Makassar yang baru saja dilaunching sebagai “Kota Makan Enak”.

“Saya sangat senang karena event ini didominasi anak-anak muda dan usia produktif. Apalagi event ini betul-betul mandiri tidak menggunakan APBD Makassar. Pemerintah berharap kegiatan ini banyak dilakukan di Makassar,” tukasnya

Di tempat yang sama, Founder MCN, Mistri Andi Muin mengatakan bahwa tema Makassar Culinary Night yang diusung kali ini adalah “Nostalgia”.

“Tema tersebut tercipta sebab “MCN menjadi salah satu obat penawar rindu para pecinta kuliner yang selalu ingin bertemu dan bersua di sebuah tempat sambil menikmati jajanan khas maupun kekinian yang ada di kota Makassar,” jelasnya.

Mistri menambahkan bahwa Gerakan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai kembali dikampanyekan dalam MCN kali ini, “Kami telah menghimbau kepada 78 tenant pilihan yang telah melalui kurasi ketat oleh tim untuk tidak menggunakan plastik sekali pakai selama event berlangsung,” lanjutnya.

Tenant-tenant pilihan ini merupakan produk UMKM Kota Makassar, sehingga harapannya dalam MCN kali ini target pengunjung bisa mencapai 20.000 orang dalam 2 hari gelaran dengan total transaksi mencapai Rp 1 Milyar.

Tidak luput dari Makassar Culinary Night “Nostalgia” adalah Kehadiran Sponsor-Sponsor kami seperti Bank BPD Sulselbar, PT. PLN (Persero) cabang Makassar Utara, Sosro, Smoot Motor, Prima Vision dan Mercure Hotel Makassar yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan beberapa kegiatan sebelum event, seperti Teknikal Meeting dan Press Conference hari ini.

MCN kali ini juga mendapat support dari BPJS Ketenagakerjaan yang memberi jaminan perlindungan kepada seluruh tenant yang bergabung selama event berlangsung. Adapula MCMA, serta Three Little Birds dan Tiny Feets yang berkontribusi membuat kegiatan-kegiatan menarik khusus anak-anak.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Official media partner seperti Prambors Radio, Madama Radio dan IRadio Makassar serta sejumlah Foodblogger makassar ; @jajanan_makassar, @ngemil_lucu, @makan2mks_, @nganre_rong, @mksfoodbang, @makassarkulinercom, @makassargoeat, @foodstudi_mks, @echasyahrir, @bobsky.

No More Posts Available.

No more pages to load.