Kodam Hasanuddin dan BI Sebagai Pilot Project, Pengendalian Inflasi Pangan

oleh -214 Dilihat

LAMBUSI.COM, Makassar – Kodam Hasanuddin dan BI Sebagai Pilot Project, Pengendalian Inflasi Pangan

Program Pengendalian Inflasi Pangan di wilayah menjadi perhatian pemerintah saat ini, sehingga Kementerian Pertanian menyusun strategi bagaimana menyikapi inflasi dari kondisi global yang ada salah satunya adalah Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., menuturkan bahwa pada Triwulan I TA 2023 Kodam XIV/Hasanuddin telah melaksanakan kerjasama dengan Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel terkait Program Pengendalian Inflasi Pangan yang dilaksanakan pada acara Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Sulawesi Selatan, di Taman Maccini Kota Makassar, Senin (24/10/2022) lalu.

Dalam kegiatan Kick Off tersebut dihadiri Menteri Pertanian, Pangdam XIV/Hasanuddin, Gubernur Sulsel, Gubernur BI, Anggota DPR RI, Kepala Perwakilan BI Sulsel, Forkopimda Sulsel, dan pejabat terkait.

Terkait strategi menghadapi inflasi tersebut Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Doni Primanto Joewono, mengatakan bahwa kegiatan ini baru dilakukan pertama kali kerjasama dengan Satuan TNI Angkatan Darat dan sebagai Pilot Project.

No More Posts Available.

No more pages to load.