Ajang Silaturahmi ; Dojang HTC Buka Kejuaraan Taekwondo Mini

Ajang Silaturahmi ; Dojang HTC Buka Kejuaraan Taekwondo Mini

Lambusi.com,Namlea- Ketua Panitia Sofyan Muhammadia secara resmi membuka Kejuaraan Mini HTC Bupolo Cup di gedung lapangan futsal Kota Namlea pada Sabtu kemarin 25 Februari 2023.

Pelatih Dojang HTC yang sekaligus sebagai Ketua Panitia menjelaskan bahwa kejuaraan mini yang diselenggarakan kali ini sebagai bentuk ajang silaturahmi sesama antar Dojang di Kabupaten Buru. Ia berharap dari kejuaraan mini bisa melahirkan potensi-potensi baru yang berkualitas.

banner 300600

Adapun peserta atlit yang mengikuti pertandingan sebanyak 70 peserta dari setiap masing-masing dojang. Diantaranya Dojang HTC, Dojang Aljakir, Dojang Marsegu, Dojang Bhayangkara dan Dojang Kapitang. Ke lima Dojang yang mengikuti pertandingan kesemuanya berasal dari Kabupaten Buru.

Tujuan dari kegiatan ini agar olahraga taekwondo di Kabupaten Buru bisa lebih berkembang pesat dari cabang-cabang olahraga lainnya. “Kita akan memasarkan olahraga taekwondo ini sampai pada tingkat Nasional.”Pungkas Sofyan.

Olehnya itu harapannya semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Buru selalu bersama Taekwondo dalam megembangkan potensi para atlit yang ada di daerah.

Lebih jauh mantan atlit taekwondo ini menjelaskan, bahwa taekwondo Kabupaten Buru bukanlah olahraga yang baru muncul. Namun taekwondo ini adalah olahraga yang sudah lama lahir di kabupaten buru. Banyak sekali mendali yang sudah di torehkan disumbangkan kepada daerah ini.”Tuturnya.

Mengakhiri sambutan ini, Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua TI Kabupaten Buru dr Helmi Koharja.

Lebih khusus kepada guru besar kita Husein sebagai pelatih kepala Taekwondo di Kabupaten Buru yang sudah banyak melahirkan para atlit yang berprestasi.

Tak lupa kepada para senior, para pelatih, para wasit serta panitia dan orang tua atlit. Semoga Taekwondo di kabupaten buru selalu jaya dan sukses. (Kl25)

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca