Istighatsah Kubra Dipimpin Bapak Kasad “Serentak Sinergi Untuk Indonesia”

oleh -162 Dilihat

LAMBUSI COM,Takalar – Segenap keluarga besar Kodim 1426/Takalar, Korem 141/Toddopuli, menggelar peringatan Istighatsah Kubra dan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Aras Makodim 1426/Takalar Jln. Fitrah, Nomor 9, Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Minggu (19/2/2023).

Dalam kalender, tanggal itu ditetapkan sebagai salah satu libur Nasional pada tahun ini karena bertepatan dengan hari raya besar Isra Miraj.

Seperti diketahui Isra Miraj adalah sebuah peristiwa sekaligus mukjizat yang diberikan kepada Rasulullah SAW.

Karena pada peristiwa Isra Miraj Rasulullah SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha kemudian dilanjutkan dengan ke Sidratul Muntaha dilakukan dalam semalam.

Perjalanan yang begitu menakjubkan. Hingga kini dan hari kiamat nanti tidak akan ada yang mampu melakukan perjalanan seperti itu lagi.

Dalam rangka memperingati perjalanan menakjubkan tersebut, Kodim 1426/Takalar menggelar istighosah kubro dan isradi Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Aras Makodim 1426/Takalar.

Kegiatan pada istighatsah tersebut adalah “Dzikir dan Do’a Keselamatan Bangsa yang merupakan Momentum Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW”

Tidak hanya dzikir dan do’a bersama, kegiatan ini juga diisi dengan menyaksikan langsung dari layar, sambutan Bapak Wapres Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman.

Dengan adanya momentum Isra Miraj ditengah kondisi banyaknya musibah seperti gempa bumi saat ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk merenung bersama.

Gempa bumi dan musibah bencana alam lainya yang sering terjadi saat ini bukanlah sekedar fenomena alam semata tapi bagian dari kehendak Allah SWT, selayaknya kita meminta perlindungan dan keselamatan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekitar 770 orang diantaranya Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han (Dandim 1426/Tkl), AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si (Kapolres Takalar), K.H. Hasid Hasan Palogai (Ketua MUI Takalar), Para Perwira Staf dan Danramil Kodim 1426/Takalar serta anggota 159 orang, Lettu Cpm Jamaluddin (Dansub Denpom XIV/1-1 Takalar) B
bersama anggota 10 orang, Kapten Inf Moh. Sigit (Danki-B) Beserta anggota 394 orang, Personil TNI dan PNS Kodim 1426/Takalar, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV Kodim 1426/Takalar 125 orang, Polres Takalar 50 orang, Ulama 2 orang, Masyarakat 35 orang.