Imigrasi Makassar Siap melayani Calon Jemaah Haji Embarkasi Makassar 2023

oleh -163 Dilihat

LAMBUSI.COM,Takalar-Memasuki tahun 2023 ini, para calon jemaah haji tentu sudah sangat bersemangat untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Pasalnya kuota haji pada tahun ini telah kembali normal 100% yang dimana pada tahun sebelumnya hanya 50%, bahkan ditahun 2020 dan 2021 tidak terdapat sama sekali pemberangkatan calon jemaah haji.

Untuk menyambut pemberangkatan Calon Jemaah Haji di tahun 2023, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar menggelar Diseminasi Paspor Online dan Penerbitan Dokumen Perjalanan Republik Indonesia Bagi Calon Jemaah Haji.

Kegiatan ini di ikuti oleh Divisi Keimigrasian Kanwil Sulsel diwakili Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Rudenim Makassar, Disdukcapil Kota Makassar, Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel, Seluruh UPT Kementerian Agama di tingkat Kabupaten yang termasuk wilayah kerja Kantor Imigrasi Makassar, serta KBIH dan Amphuri Sulsel

Pada kegiatan ini dijelaskan tentang tata cara permohonan penerbitan paspor bagi calon jemaah haji yang dimana para CJH tersebut dapat mengakses aplikasi antrian online MPaspor untuk melakukan permohonan paspor. Selain itu Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar juga menyediakan program Eazy Paspor yaitu Permohonan Paspor Jemput bola, yang dimana Kantor Imigrasi yang akan mendatangi tempat pemohon paspor sehingga mereka tidak perlu lagi datang ke kantor Imigrasi.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimgrasian bapak Andi Rezka Putra AR menyampaikan, ia berharap sosialisasi yang dilakukan pada hari ini dapat tersampaikan kepada calon jemaah haji melalui perwakilan Kementrian Agama disetiap.kabupaten yang hadir pada hari ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.