Polemik Anggaran Spesific Grant, Lambusi Siap Kawal

oleh -316 Dilihat

LAMBUSI.COM, Takalar – Polemik Anggaran Spesific Grant, Lambusi Siap Kawal

Polemik Anggaran Spesific Grant (SG), yang ramai di jadikan Pokok-Pokok Pikiran (POKIR) para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Takalar ini menuai sorotan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Bangun Desa Sulawesi (Lambusi) Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu 15/02/2023

Anggaran Spesific Grant (SG), yang bila mengacu PMK 212/2022 sangat banyak menurut LSM Lambusi, pengawasan dan pengawalan yang khusus untuk peruntukkan anggaran tersebut yang mana saja di biayai dan apa saja jenis kegiatannya.

Menurut Direktur LSM Lambusi Nixon Sadli. K, Anggaran Spesific Grant (SG) yang ramai diperbincangkan di ruang publik yang dijadikan Anggaran Pokir yang berjumlah puluhan miliar, sampai sekarang belum jelas berapa jatah A, B, dan C, dan saya berkomitmen akan kejar datanya.

Saya melihat ini sebuah persoalan bagi kita di kabupaten Takalar karena memaksakan kehendak untuk para anggota DPRD yang belum tentu mekanisme Pokir itu juga benar.
Apakah Pokir tersebut memenuhi unsur dan ada di RKPD kita atau tidak.

Kita perlu mencermati Perda APBD 2023 kita, jangan sampai kontra produktif dengan PMK 212/2022, jangan sampai kita salah dalam menafsirkan aturan tersebut.