Perayaan Besar Besaran HUT Takalar ke 63 Tahun, Tak Tercantum Dalam APBD

oleh -407 Dilihat

LAMBUSI.COM, Takalar – Kelu kasah para ASN di Hari Jadi Takalar yang ke 63 Tahun merupakan hal lazim sepanjang sejarah peringatan hari jadi kabupaten Takalar provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at 10/02/2023.

Tepat hari Jum’at 10 Februari 2023 kembali di rayakan hari jadi Takalar yang ke 63 tahun dengan mengundang pengamen Jogjakarta Trisuaka dan Maharani yang katanya ini pesta Rakyat yang di pusatkan di alun-alun kota Makkatang Daeng Sibali.

Pergelaran kegiatan yang begitu banyak dan mewah patut di pertanyakan asal anggaran yang di gunakan oleh panitia pelaksa yang ketua kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar Muhammad Nurdin.

Dari penelusuran media di beberapa SKPD mendapatkan informasi bahwa, kami di suruh menyumbang untuk hari jadi Takalar, namun apa yang kami harus sumbangkan sedangkan anggaran UP atau anggaran apapun itu belum ada cair serta tidak ada yang di proses di keuangan Takalar.

Sedangkan perayaan yang begitu megah, menjadi sebuah tanda tanya bagi media di kabupaten Takalar karna tidak di temukan juga di APBD terkait biaya Hari Jadi Takalar ke 63 tahun.

Ketua panitia Hari Jadi Kabupaten Takalar yang ke 63 Tahun Muhammad Nurdin yang di hubungi media, mempertanyakan berapa jumlah Anggaran yang di gunakan dan dari mana asalnya, tak kunjung di jawab atau di balas via WhatsAppnya sampai berita ini di turunkan. (Red)