Hari Jadi ke-63 Kab. Takalar, Gubernur Beri Bantuan 25 Milyar

oleh -179 Dilihat

LAMBUSI.COM,Takalar-Puncak peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Takalar dilaksanakan di Lapangan HM. Dg. Sibali dalam Sidang Paripurna DPRD Takalar. Jum’at 10 Februari 2023.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman pada sidang paripurna mengatakan bahwa Pemprov Sulsel tetap berkomitmen untuk mendukung pembangunan Kab/kota termasuk Kab. Takalar utamanya sektor-sektor potensial yang mampu membangkitkan perekonomian daerah.

“Tahun ini Kab. Takalar diberi bantuan keuangan sebanyak Rp.25 milyar untuk pembangunan talud penahanan abrasi, pembangunan wisata pulau sanrobengi dan subsidi trans andalan. Dengan support pemprov sulsel, kita berharap pembangunan di takalar dapat berjalan lancar sehingga dapat meningkatkan perekonomian takalar.

Beliau juga sangat mengapresiasi inovasi sekaligus melaunching secara resmi literasi Al-Quran terjemahan bahasa makassar dalam ejaan lontara semoga akan menambah semangat masyarakat Kab. Takalar dan sulsel untuk lebih dekat dan memuliakan Al-Quran serta mengamalkannya dikehidupan sehari-hari.

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev. Plg dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema hari jadi tahun ini “Ekonomi Kolaboratif Untuk Takalar Tangguh” makna tema ini mencerminkan bahwa pemerintah Kab. Takalar terus bergerak maju untuk mensejahterakan masyarakat, kita sedang menggalakkan ekonomi kolaboratif, ekonomi yang menggerakkan peran banyak pihak. Takalar tumbuh dan berkembang dan pemerintahan mampu menyesuaikan diri dan berusaha menjadi yang terbaik.

“Pencapaian pembangunan terus membaik, baik dari pertumbuhan ekonomi, tingkat kemiskinan dan pengangguran menurun dan IPM yang terus tumbuh. Capaian tersebut tentu akan kami pertahankan”. Jelasnya.

Saya berharap dengan kolaborasi semua pihak, kelemahan yang ada dapat diperbaiki. Mari kita bersama-sama membangun Kab. Takalar demi kesejahteraan masyarakat.

Dalam peringatan Hari Jadi ke-63 takalar juga diserahkan bantuan CSR ruang terbuka hijau rumah jabatan bupati, sembako bencana alam dan kios UMKM pasar central dilanjutkan dengan Lounching literasi Al-Qur’an terjemahan bahasa makassar dalam ejaan lontara oleh Gubernur Sulsel dan penandatanganan prasati pembangunan/rehabilitasi TPI beba pemerintah Prov. Sulsel.

Turut hadir dalam peringatan hari jadi ke-63 Kab. Takalar para Kepala Dinas Prov. Sulsel, Ketua TP. PKK Prov. Sulsel, Ketua TP. PKK Prov. Sulsel, Ketua dan Anggota DPRD Kab. Takalar, Anggota Forkopimda Takalar, Sekda Takalar, Pimpinan OPD Kab. Takalar, Ketua TP. PKK Takalar bersama anggota, Ketua Dharma Wanita Persatuan Takalar, Staf Ahli Bupati, para Asisten Setda Kab. Takalar, para Kepala Bagian Setda Kab. Takalar, para Kepala Sekolah dan guru se-Kab. Takalar, para Camat se-Kab. Takalar, para Kepala Desa/Lurah se-Kab. Takalar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.