TP PKK Ambil Bagian di Hari Jadi Takalar Yang Ke 63 Tahun

oleh -154 Dilihat

LAMBUSI.COM, Takalar- Sebagai Rangkaian dari peringatan hari jadi ke-63 tahun, Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar menggelar bakti sosial pemeriksaan gigi dan mulut untuk anak PAUD HI dan skrining celah mulut dan langit-langit, Rabu (8/2/2023).

Pj. Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD Takalar Sri Astuti Thamrin Setiawan, S.Si. M.Stat. Ph.D, didampingi Ketua Darmawanita Takalar Suwainah Hasbi, Pokja 4 TP PKK Provinsi Sulsel, dan Pengurus TP PKK Takalar bersama-sama menyaksikan baksos yang digelar pada tiga titik tersebut.

Dalam sambutannya, Bunda Paud Takalar mengatakan bahwa baksos ini sangat penting karena berkaitan dengan masa depan anak-anak di Takalar dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut anak-anak PAUD sehingga tumbuh menjadi anak yang sehat dan ceria.

“Dengan memeriksakan gigi anak-anak kita, maka kita membantu tumbuh kembang mereka menjadi anak yang sehat dan berakhlak mulia, jika gigi anak-anak kita sakit, maka kita tidak dapat menanamkan hal-hal yang baik dimasa usia emas mereka,” Jelas Bunda PAUD Takalar Sri Astuti Thamrin.

Orang tua, Lanjut Bunda Paud juga harus memperkenalkan lingkungan sekitarnya dan potensi alam yang dimiliki serta memberikan edukasi kepada anak PAUD, seperti belajar bertani atau menanam tumbuhan sehingga dapat melanjutkan usaha orang tua sebagai petani dengan konsep milenial.

PAUD yang Holistik Integratif menjadi poin penting dalam sambutan Bunda PAUD Takalar, Ia berharap dari seluruh desa dan kelurahan di Takalar memiliki sedikitnya satu atau dua PAUD HI.

“Bunda PAUD Provinsi Sulsel menitip pesan agar Takalar menjadi Kabupaten dimana semua PAUD yang ada bisa dijadikan PAUD Holistik Integrasi (HI). Untuk menjadikan PAUD kita menjadi PAUD HI dengan adanya posyandu dan telah bekerjasama dengan PPKBP2A dalam melakukan bina keluarga balita dan bina keluarga lansia.” jelasnya.

https://lambusi.com/wp-content/uploads/2024/04/IMG-20240410-WA0000.jpg

Bunda PAUD sekaligus Pj Ketua TP PKK berharap dengan kerjasama kita semua PAUD HI di desa Su’rulangi bisa menjadi percontohan bukan hanya di Takalar dan Provinsi Sulsel tetapi di Indonesia.

Dalam Pemeriksaan Gigi dan Mulut serta Screening celah langit-langit dan gusi ini bekerjasama dengan tim dokter dari RSG Universitas Hasanuddin Makassar.