Layanan Tanggap Darurat Bencana, PSC 119 Siap Bantu Warga Takalar

Layanan Tanggap Darurat Bencana, PSC 119 Siap Bantu Warga Takalar

LAMBUSI.COM,Takalar-Jika sebelumnya layanan darurat PSC 119 fokus pada layanan darurat kesehatan, kini PSC juga melayani aduan darurat bencana di Takalar.Rabu 04/01/2023

Warga yang mengalami bencana alam seperti angin puting beliung, banjir, pohon tumbang, longsor, kecelakaan lalu lintas, kebakaran, rujukan gawat darurat dapat langsung menghubungi call center 119 (bebas pulsa).

banner 300600

Layanan darurat ini dalam rangka menghadapi kondisi cuaca buruk yang diprediksi masih akan berlangsung hingga beberapa pekan kedepan.

“Sebagian besar masyarakat sudah mengetahui layanan darurat PSC 119 ini, sehingga diputuskan bahwa aduan dan layanan itu dipusatkan pada nomor 119,” Kata Dr. Setiawan Aswad.

Dalam suasana tanggap darurat ini, PSC 119, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum, Pemadam kebakaran disiagakan 1×24 jam untuk membantu warga.

“Hubungi ki segera 119 jika ada bencana atau ada hal yang membutuhkan bantuan. Inshaallah kita sudah siapkan tim untuk segera bergerak jika ada aduan yang masuk,” himbau Pj. Bupati Takalar.

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca