Babinsa Boddia Dampingi Penyaluran Bantuan Sembako Untuk Warga Korban Bencana Abrasi

oleh -237 Dilihat

Takalar – Babinsa Koramil 1426-04/Galesong Jajaran Kodim 1426/Takalar Koptu Yuvi Erwanto ikut aktif dalam membantu proses kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa bantuan sembako dari BPBD Kabupaten Takalar kepada warga yang terdampak Bencana Abrasi di wilayah Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Senin (26/12/2022) kemaren.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Boddia Muhammad Rusli, Babinsa Desa Boddia, Bhabinkamtibmas Desa Boddia dan Ketua RT dan RW, serta staf pemerintahan setempat..

Koptu Yuvi Erwanto mengatakan, wilayah yang terdampak Bencana Abrasi mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat, dalam hal ini BPBD Kabupaten Takalar dan langsung memberikan bantuan berupa beras, Mie instan, Kecap dan perlengkapan bayi kepada 17 KK yang terdampak Abrasi.

“Pembagian bantuan sembako ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya yang tertimpa Bencana Abrasi dengan tujuan untuk memberikan motivasi semangat sekaligus membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak Abrasi yang telah menimpa mereka, ”ucap Yuvi.

Niat baik seperti ini sangat dibutuhkan bagi warga yang membutuhkan uluran bantuan untuk meringankan pemenuhan beban hidup yang serba sulit. “Semoga dengan adanya bantuan seperti ini masyarakat yang terdampak Bencana Abrasi dapat merasakan adanya kehadiran dan kepedulian TNI dan Pemerintah, ”jelas Babinsa.

Sementara itu, Kepala Desa Boddia Muhammad Rusli mengatakan, musibah Abrasi yang terjadi disebabkan oleh cuaca buruk pada setiap musim hujan, sebab sampai saat ini pemerintah belum membuat tanggul penahan ombak, “kata Rusli.

Kepala Desa juga mengatakan sangat berterima kasih kepada BPBD Kabupaten Takalar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta yang lainnya karena telah membantu masyarakat kami dengan tulus dan ikhlas, “Kita harus hadir di saat warga sedang kesulitan, jadi kita harus totalitas membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, “pungkasnya.