TNI Bersama Warga Pesisir Aeng Batu-batu Gotong Royong Membuat Tanggul Penahan Ombak

oleh -436 Dilihat

LAMBUSI.COM,Takalar – Anggota Koramil 1426-03/Galesong Utara bersama Masyarakat Pesisir Desa Aeng Batu-batu, Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar dihantui abrasi. Beberapa bangunan rumah warga dan tempat ibadah di dekat pantai terancam terkena abrasi pantai akibat hantaman ombak setiap hari.

Melihat Kondisi tersebut, Danramil 1426-03/Galut Kapten Czi Amirullah bersama pemerintah Desa serta masyarakat setempat melakukan gotong royong membuat tanggul sementara dari karung Goni diisi pasi dan membuat Bronjong yang berisi batu, Minggu (25/12/2022).

“Sebanyak 200 Karung yang sudah disiapkan untuk digunakan tanggul penahan ombak dari laut, untuk digunakan sebagai tanggul penahan ombak luapan pasang air laut di pesisir pantai sepanjang kurang lebih 80 meter, “Ungkap Danramil.

Dikatakan Danramil bahwa sejak 3 hari yang lalu Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko sudah menginstruksikan kepada Koramil Koramil agar melakukan pemantauan situasi gelombang laut dan melakukan kerja bakti membuat tanggul untuk menahan terjangan ombak.

”Ini sudah perintah Dandim sejak 3 hari yang lalu, setelah itu kami melakukan koordinasi dengan Camat, kepala Desa serta masyarakat untuk melakukan kerja bakti membuat tanggul darurat ini sebagai antisipasi sementara, “Jelasnya.

Sementara itu Ibnu Hajar Kepala Dusun Pandanga menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa koramil Desa Aeng Batu-batu Sertu Agus Hariyanto dan Jajaran Kodim 1426/Takalar.

Atas nama warga Desa Aeng Batu-batu mengucapkan terimakasih banyak pada TNI telah membantu masyarakat Aeng Batu-batu untuk mencegah abrasi, walaupun itu cuma dari karung dan Bronjong tapi kami melihat niat baiknya.

“Setidaknya kehadiran TNI bisa memotivasi masyarakat untuk mengendapkan kegiatan gotong royong dan mencegah terjadinya abrasi, masyarakat kami bisa tersenyum karena merasa masih diperhatikan, “Tutur Ibnu.

No More Posts Available.

No more pages to load.