Aksi Gerak Cepat Babinsa Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

oleh -195 Dilihat

LAMBUSI.COM,Takalar – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Takalar menyebabkan dampak disejumlah wilayah mengakibatkan bencana alam seperti banjir, abrasi, puting beliung dan pohon tumbang.

Salah satu dampak cuaca ekstrem tersebut mengakibatkan pohon tumbang menutupi sebagian jalan Dusun Angin Mammiri Desa Lassang Barat Kec. Polut Kab.Takalar, Sabtu (24/12/2022). Kejadian ini sempat mengakibatkan macet jalur lalu lintas.

Mendengar informasi tersebut, Koptu Bakri Babinsa Koramil 1426-01/Polut bersama masyarakat setempat melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa ruas jalan agar bisa dilalui kembali.

Disela-sela evakuasi, Koptu Bakri menyampaikan bahwa dengan kecepatan penanganan bencana seperti ini, kerugian akan dapat diminimalisir, apalagi pohon tumbang ini menimpa badan jalan. Untuk itu harus segera dilakukan pembersihan agar lalu lintas bisa kembali berjalan normal.

Selain itu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai dan berhati-hati dengan adanya cuaca buruk masih terjadi saat ini, sehingga mencegah timbulnya korban yang tidak kita inginkan.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.