Aksi Gerak Cepat Babinsa Koramil 1426-04 Galesong Bantu Pembuatan Tanggul Penahan Ombak

oleh -235 Dilihat

LAMBUSI.COM,Takalar – Demi mengantisipasi kemungkinan dampak yang terjadi menghadapi cuaca esktrem yang terjadi saat ini, Babinsa Koramil 1426-04/Galesong melaksanakan aksi gerak cepat pembuatan tanggul penahan ombak di pesisi pantai Dusun Popo Desa Popo Kec. Galsel Kab. Takalar, Jumat (23/12/2022)

Dalam keterangannya Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Kav Nanang Sujatmiko mengutarakan terjadinya curah hujan disertai angin kencang yang terjadi saat ini tentunya diperlukan antisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan abrasi khususnya daerah pesisir pantai.

Sebagai informasi, saat ini Babinsa Koramil 1426-04/Galesong laksanakan aksi gerak cepat tanggap bencana bekerja sama dengan masyarakat membuat tanggul penahan ombak di pesisir pantai dengan menggunakan karung berisi pasir, lanjut Dandim.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau masyarakat agar mengungsi sementara waktu ke tempat yang lebih aman demi menghindari terjadinya korban jiwa saat terjadi banjir rob ataupun abrasi, jelas Dandim

Hal ini merupakan wujud tanggap bencana dan kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat dengan melakukan berbagai upaya. Ungkap Dandim

Dandim juga menegaskan bahwa warga masyarakat jangan sekali-kali merasa sungkan untuk melapor serta meminta bantuan kepada Babinsa, hal ini diharapkan agar Babinsa dapat bertindak lebih cepat apabila terjadi sesuatu dikarenakan saat ini cuaca ekstrim. Babinsa selalu siaga serta siap sedia setiap saat kapan pun dibutuhkan demi membantu masyarakat.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.