Sambut Juara : Pemda Buru Serahkan Bonus Kepada Atlet Popmal IV.

oleh -240 Dilihat

LAMBUSI.COM,Kabupaten Buru – Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy memberikan penghargaan dan menyerahkan bonus bagi para atlet daerah yang telah meraih medali di ajang kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV kemarin di kota Ambon.

Keberhasilan kontingen Kabupaten Buru pada popmal IV tahun 2022 mendapatkan apresiasi dari pemerintah Kabupaten. Apreasiasi itu ditunjukan lewat bonus berkisar puluhan juta rupiah bagi para atlet yang telah mengharumkan nama daerah.

Penyerahan Bonus Bagi Atlit Kabupaten Buru

Penyerahan bonus oleh sejumlah atlet berlansung hikmah yang dilaksanakan di pandopo Bupati Buru selasa malam 6/12/2022.

Untuk juara satu peraih mendali emas perorangan mendapatkan bonus sebesar Rp 5 juta, dan untuk juara dua peraih mendali perak Rp 3 juta rupiah dan untuk juara 3 peraih mendali perunggu Rp 2 juta rupiah.

Sementara jumlah atlet yang memperoleh mendali sebanyak 25 orang yang terdiri dari mendali emas 4, mendali perak 9 dan mendali perunggu 12.

“Alhamdulillah meskipun dalam keterbatasan namun Kabupaten kita bisa tampil menunjukan yang terbaik.”Kata Salampessy.

Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan terima kasih kepada anak-anak kita yang telah ikut bersama meraih prestasi.

Usai melewati kejuaraan Popmal, ada beberapa cabor yang akan di dorong mengikuti Pra PON. Untuk itu Salampessy meminta kepada Sekda Buru dan Koni agar dapat melihat atlet-atlet kita. Ia berharap di Pra PON nanti mereka bisa lulus mengikuti PON di Medan dan di Aceh.

Untuk itu Salampessy berharap ke depan para atlet tetap semangat berlatih. Dan yang belum berkesempatan memperoleh juara agar lebih optimis. Sementara yang telah meraih juara tetap mempertahankan prestasinya.

Reporter : Sofyan M.