354 Personil Siap Mengamankan Pilkades Serentak.

354 Personil Siap Mengamankan Pilkades Serentak.

LAMBUSI.COM,Kabupaten Buru – Sebanyak 354 personil terlibat dalam pengamanan pemilihan kepala desa serentak pada tahap pertama di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Buru

Ratusan personel gabungan dari TNI POLRI baru saja melaksanakan apel persiapan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang pertama di Kabupaten Buru.

banner 300600

  • 354 Personil Siap Mengamankan Pilkades Serentak.
  • 354 Personil Siap Mengamankan Pilkades Serentak.
  • 354 Personil Siap Mengamankan Pilkades Serentak.
  • 354 Personil Siap Mengamankan Pilkades Serentak.

Apel gelar pasukan yang melibatkan TNI Polri serta instansi lainnya sebagai bentuk persiapan dalam pengamanan Pilkades serentak tahap pertama 06 Desember 2022, di Lapangan Upacara Polres Pulau Buru. Sabtu 03/12/2022.

Apel di laksanakan di Mapolres Pulau Buru yang di pimpin lansung oleh Kepala Kepolisian Poles Pulau Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja.

Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja menyatakan Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan kita sebagai aparat keamanan dan unsur terkait lainnya untuk mengamankan pesta demokrasi berupa Pilkades Gelombang Pertama Tahun 2022 di wilayah Kabupaten Buru.

Pengamanan Pilkades, kata Egia merupakan bentuk dukungan dalam mensukseskan amanat Undang-undang dan kebijakan pemerintah daerah. Pilkades dilakukan untuk memilih para calon pimpinan yang nantinya akan mengemban tugas dan amanah untuk mewujudkan kesejahteraan di desa.

Egia juga berpesan kepada para personil pengamanan baik TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan unsur terkait lainnya agar dapat memberikan sosialiasi dan edukasi tentang menjaga Sitkamtibmas di desa masing-masing.

Sebagai Informasi bahwa Pilkades gelombang pertama tahun 2022 di kabupaten Buru akan dilaksanakan pemungutan suara pada tanggal 6 Desember 2022. Yang terdapat di 41 desa dari 9 Kecamatan yang akan digelar Pilkades. Diantaranya, Kecamatan Namlea, 3 Desa; Kecamatan Air Buaya, 5 Desa; Kecamatan Waeapo, 3 Desa; Kecamatan Waplau, 4 Desa; Kecamatan Batabual, 3 Desa; Kecamatan Fena Leisela, 9 Desa; Kecamatan Lolong Guba, 6 Desa; Kecamatan Waelata, 6 Desa; Dan Kecamatan Teluk Kayeli, 2 Desa.

Rep : Sofyan M.

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca