Hari HAM Internasional, Kanim Makassar menggalakkan pelayanan Ramah HAM

oleh -130 Dilihat

LAMBUSI.COM,Makassar-Dalam rengka menyambut hari Hak Asasi Manusia seduina yang ke-74, tentunya setiap instansi pemerintah yang melaksanakan pelayanan publik wajib memiliki fasilitas ramah HAM. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar sebagai salah satu Unit Pelayanan Teknis dibawah Kementerian hukum dan Hak Asasi Manusia telah memiliki berbagai macam fasilitas yang ramah HAM.

Penyediaan Fasilitas ini dimaksudkan agar masyarakat yang datang untuk memperoleh layanan keimigrasian dapat bisa lebih mudah mendapatkan akses pelayanan tersebut. Fasilitas yang disediakan pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar ini diantaranya Parkir Khusus Lansia dan Disabilitas, Jalur Khusus Kursi Roda, dan juga Alat Bantu lainnya seperti alat bantu dengar dan tongkat tunadaksa.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Agus Winarto menjelaskan bahwa fasilitas ini diperuntukkan bagi masyarakat prioritas, seperti lansia dan difabel agar mereka bisa lebih mudah dalam memeproleh pelayanan keimigrasian. ‘… disamping itu kita juga memiliki Booth khusus Ramah HAM yang bertugas melayani pemohon Prioritas tersebut..” tambahnya.

Untuk meningkatkan pelayanan, para Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar baik ASN maupun PNPM juga telah dibekali pelatihan Service Excelent dalam melakukan pelayanan sehingga mampu melayani dengan sigap dan Ramah kepada Masyarakat.