Tanggapi Peringatan Dini BMKG, Dandim Takalar Keluarkan Peringatan Antisipasi Cuaca Ekstrem

oleh -181 Dilihat

LAMBUSI.COM, Takalar – Menyikapi peringatan dini yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan dalam tiga hari ke depan mulai tanggal 29 November 2022 sampai 01 Desember 2022 tentang perkiraan cuaca akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang bisa disertai dengan angin kencang terjadi di wilayah Sulawesi Selatan, Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Kav Nanang Sujatmiko mengambil langkah untuk mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem tersebut, Selasa (29/11/2022).

Orang nomor satu di Kodim 1426/Takalar ini langsung mengambil tindakan antisipasi dengan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya mewaspadai dan memonitor wilayah masing-masing serta mengingatkan masyarakat pada saat hujan agar tidak berteduh di bawah pepohonan dan tidak memarkir kendaraan di bawah pohon.

Selain itu, Dandim juga menambahkan agar menggencarkan himbauan, edukasi dan literasi untuk meningkatkan pemahaman, kepedulian masyarakat dan pihak terkait dalam pencegahan serta pengurangan risiko bencana hidrometeorologi (banjir, longsor, banjir bandang, angin kencang, puting beliung dan gelombang tinggi) dengan lebih mengintensifkan koordinasi, sinergi, dan komunikasi antar pihak terkait untuk kesiapsiagaan antisipasi bencana. Ujar Dandim.

Tak lupa Dandim juga mengingatkan bahwa dalam menghadapi cuaca ekstrem ini yang tak kalah penting adalah tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati dalam melakukan aktifitas, tutup Dandim.

No More Posts Available.

No more pages to load.