Ka Subdit Tipidter Polda Sulsel Siap Turunkan Tim Ke Tambang Galian C Takalar

Ka Subdit Tipidter Polda Sulsel Siap Turunkan Tim Ke Tambang Galian C Takalar

LAMBUSI.COM, Takalar – Kepala Sub Bidang Tindak Pidana Tertentu (Ka Subdit Tipidter) Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) komisaris Polisi (Kompol) Nugraha akan segera turunkan Tim untuk tambang galian C atau tambang pasir Lingkungan Sompu Kelurahan Sombalabella Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar Sulsel. Selasa, (29/11/2022).

Keresahan warga sekitar lokasi tambang sudah tak terbendung lagi, karena membuat jalan becek dan dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

banner 300600

Makanya, kami minta pihak Kepolisian untuk segera turun dan menutup tambang, tegas Hisbur, warga Sombalabella beberapa waktu lalu.

Padahal, kata dia, beberapa waktu lalu, penambang telah berkomitmen bahwa kendaraan truk yang mengangkut hasil tambang tersebut tidak akan lewat jalan raya Sompu.

Namun kenyataannya, kendaraan-kendaraan itu justru melewati jalanan Sompu.

“Penambangnya pernah berjanji dan berkomitmen bahwa kendaraan truk yang mengangkut hasil tambang itu akan lewat jalanan Soreang Jipang (Kabupaten Gowa), dan tidak akan lewat di Takalar.

Tapi, komitmen itu dilanggar, karena beberapa waktu lalu, kendaraan pengangkut hasil tambang yang membawa pasir lewat di Sompu, Kelurahan Sombalabella,” katanya.

Terpisah Ka Subdit Tipidter Polda Sulsel Kompol Nugraha saat di hubungi via WhatsAppnya mengatakan bahwa, Insya Allah Anggota saya turun, media Takalar siapa , supaya jelas siapa yang laporkan, tulis Kompol Nugraha. (Red)

Eksplorasi konten lain dari Lambusi

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca