Gempar Kali Kedua Gagal Demo Tambang Ilegal Takalar, Ada Apa..?

oleh -378 Dilihat

LAMBUSI.COM, Takalar – Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Makassar (GEPMAR) yang kali kedua memasukkan surat pemberitahuan aksi atau demonstrasi di polres Takalar tapi tak kunjung di laksanakan tanpa ada pemberitahuan lebih lanjut. Senin (28/11/2022).

Dari surat penyampaian aksi yang masuk di SPKT polres Takalar menyatakan bahwa, akan melakukan aksi unjuk rasa di Mapolres Takalar dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Takalar dengan estimasi Massa 50 orang.

Namun ini kali kedua gagal datang entah apa yang terjadi dengan organisasi Gempar tersebut sehingga kedua kalinya gagal.

Dari isi surat penyampaian aksi itu tertulis bahwa, hasil investigasi Tim Gempar tersebut, ada tambang Galian C atau yang memproduksi pasir campuran dan tanah timbunan yang mereka duga kuat tidak mengantongi izin, serta berpotensi merusak lingkungan dan
membahayakan masyarakat sekitar.

Hal tersebut kami duga kuat adanya konspirasi dengan beberapa instansi sehingga sampai hari ini tambang tersebut masih beroperasi,

Hal ini juga senantiasa tidak mencerminkan bagaimana konsistensi dari Polres Takalar dan Dinas lingkungan Hidup Kab. Takalar dalam menjalankan tugas sesuai dengan fungsi dan amanahnya.

Berdasarkan hal tersebut diatas maka Kami dari Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Makassar (GEPMAR) akan melakukan aksi Demonstrasi pada Hari/Tgl : Senin 28 November 2022 Titik Aksi : Mapolres Takalar dan Dinas Lingkungan Hidup Kab Takalar estimasi massa 50 orang perangkat aksi, Ban bekas, mobil komando dan baliho demikian surat pemberitahuan aksi ini kami ajukan, agar kiranya dapat ditindak lanjuti, dengan jendral lapangan Yusril Aryadi yang belum bisa di hubungi sampai berita ini di turunkan.

https://lambusi.com/wp-content/uploads/2024/04/IMG-20240410-WA0000.jpg