555 KK Penerima BLT BBM, BPNT dan PKH Desa Topejawa Marbo

oleh -171 Dilihat

LAMBUSI.COM, Takalar – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dari pemerintah untuk masyarakat mulai dilaksanakan, salah satunya di Desa Topejawa kecamatan Mangarabombang kabupaten Takalar, Senin (28/11/2022).

Sebanyak 555 keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Desa Topejawa kecamatan Marbo akan menerima dana sebesar 150 ribu/bulan dari program Bantuan Sosial dalam bentuk Tunai.

Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat diberikan untuk menjaga daya beli masyarakat sebagai antisipasi dampak dari kenaikan harga BBM dan disalurkan melalui PT. Pos Indonesia.

Kepala Desa Topejawa kecamatan Marbo Kabupaten Takalar Arman S.IP mengatakan, penyaluran bantuan kali ini bukan hanya BLT BBM, tapi bantuan untuk penerima BPNT dan PKH juga disalurkan.

“Saya berharap warga desa mampu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga proses penyaluran BLT ini dapat berjalan dengan lancar”, lanjut kades Topejawa kecamatan Mangarabombang yang akrab disapa Daeng Siantang

Salah seorang warga penerima BLT BBM yang saat di konfirmasi media ini merasa bersyukur karena mendapatkan bantuan.

“Alhamdulillah, saya bersyukur mendapat bantuan ini, saya langsung mau kasi beli sembako”, ucap Hafsah. (Marwan Radjab).

https://lambusi.com/wp-content/uploads/2024/04/IMG-20240410-WA0000.jpg