Part IV Gemdes Tolak Pilkades Serentak, Kepung Rujab Bupati Takalar

oleh -418 Dilihat

LAMBUSI.COM, TAKALAR – Gelombang Masyarakat Desa (Gemdes) yang tergabung dari masyarakat yang melaksanakan pemilihan kepala Desa (Pilkades) di kabupaten Takalar kembali lakukan aksi unjuk rasa yang meminta menolak hasil keputusan tes tertulis P2KD kabupaten Takalar, dan meminta Pilkades di tunda. Selasa, 22/11/2022.

Ratusan massa aksi yang tergabung Gemdes tersebut berasal dari kecamatan Mangarabombang, Galesong dan Galesong Utara yang melaksanakan orasi bergantian di rumah Jabatan Bupati Kabupaten Takalar di Jl. Jendral Sudirman Kalabbirang kabupaten Takalar, sebagai orang yang di anggap paling bertanggung jawab dalam hal pengumuman hasil tes tertulis Pilkades.

Para orator massa aksi yang menolak Pilkades serentak bergantian berorasi di depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Takalar, Salim dan Radifal yang lantang menyuarakan menolak Pilkades serentak.

Mewakili masyarakat yang tergabung dalam Gemdes, Salim mengatakan bahwa, sebagai orang yang paling bertanggung jawab dalam keputusan pengumuman hasil tes tertulis calon kepala Desa pada beberapa hari yang lalu, maka hari ini kami meminta pertanggungjawaban Bupati Takalar Syamsari, kata Salim dalam orasinya.

Terpisah Radifal dengan lantang menyuarakan bahwa, perhari ini kami datang mewakili 19 Desa yang tidak menerima hasil keputusan P2KD kabupaten ini. Kami datang di Rujab Bupati untuk meminta tanggungjawab Bupati Takalar yang sangat susah menemui masyarakat Takalar. Mudah-mudahan pesan kami segera tersampaikan untuk menunda Pilkades, sebelum terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Tegasnya. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.